Kamis, 08 Oktober 2020

Catatan Rabu Pagi


Ini hari Rabu, tanggal 9 September 2020. Seperti biasa, saya berangkat keria bersama teman-teman dengan naik kapal motor, atau lebih tepatnya perahu tradisional yang digerakkan dengan tenaga mesin tempel.








Sejak jam 5.30 para guru sudah berkumpul di dermaga tanglok, Sampang untuk naik perahu menuju Pulau Mandangin. Jarak perjalanan ditempuh selama sembilan puluh menit. Waktu yang cukup lama.




Itu hanya untuk perjalanan dengan perahu. Selama di atas perahu, sebagian teman menghabiskan waktu dengan istirahat baik sekadar telentang atau rebahan. Itu bila penumpang tidak terlalu banyak.




Sebagian teman ada yang mengisi waktu dengan bermain kartu. Ada juga yang baca-baca baik buku atau tulisan di hape.




Perjalanan akan terasa menyenangkan bila cuaca di laut cukup bersahabat. Pagi ini, angin berhembus dari selatan. Angin ini biasa disebut dengan angin "ghendhing."




Angin ini biasa membawa ombak yang cukup besar. Perjalanan akan sedikit lebIh lama bila ombak dan angin ghendhing besar.




Untunglah pagi ini angin tidak terlalu kencang. Begitu juga ombaknya, tidak terlalu besar. Meski begitu, perahu kecil yang kami naiki tetaplah bergoyang dan membuat penumpangnya terayun-ayun.




Semoga perjalanan ini menjadi bagian dari perjalanan yang berkah. Bismillahi tawakkaltu alAllah Wala Haula Wala quwwata Illa Billah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar