Rabu, 21 Oktober 2020

Obligation

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering dihadapkan pada keharusan. Sesuatu yang yang harus dan wajib dikerjakan. Misalnya, sebagai seorang muslim kita wajib mengerjakan salat lima waktu, sebagai seorang anak, kita wajib berbakti pada orang tua.

Sebagai seorang siswa, kita harus mengikuti aturan-aturan sekolah. Misalnya, kita harus memakai seragam tertentu sesuai dengan hari yang telah ditetapkan. Sebagai petugas piket, kita harus membersihkan kelas.

Jadi, dalam keseharian kita selalu berhadapan dengan keharusan-keharusan. Dalam Bahasa Inggris, keharusan disebut obligation. Nah, pada kesempatan ini kita akan mempelajari bagaimana cara mengungkapkan keharusan dalam Bahasa Inggris.

Ada sebuah kata yang sering digunakan dalam halaman ini. Yaitu: must. Artinya adalah harus.

Perhatikan contoh berikut:

1) The bell rings, we must go to the classroom

2) Today is Monday. I must wear white and blue uniform

Bagaimana? Apakah kamu sudah tahu arti dua contoh kalimat tersebut?

Kalau masih belum, cobalah buka kampusmu. Atau pasanglah aplikasi kamus di Android murah, sehingga bisa lebih mudah mencari arti kata.

Baiklah, arti kalimat tersebut adalah:
1) Bel sudah berbunyi. Kita harus pergi ke ruang kelas.
2) Hari ini Senin. Saya harus memakai seragam putih dan biru.

Nah, dari contoh di atas kita menjadi tahu penggunaan must. Jadi, untuk menunjukkan suatu keharusan, gunakanlah kata must.

Selain keharusan, kita juga seringkali dihadapkan pada larangan atau prohibition. Salah satu cara untuk membuat prohibition adalah dengan menggunakan kata must not. Jadi must diikuti kata not berarti tidak boleh.

Coba perhatikan:
1) He must not play everyday. He must study for the test.

2) You must not throw the rubbish everywhere. You must put it in the rubbish bin.

Nah, sekarang coba artikan dua kalimat di atas. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar